Penyandang Disabilitas: Cair Tunai Rp 2,4 Juta dari Bansos Kemensos, Cek Penerima di Sini

- 10 Maret 2023, 08:16 WIB
Ilustrasi - Penyandang Disabilitas dapat menerima bantuan sosial tunai Rp2,4 juta dari Kemensos tahun ini.
Ilustrasi - Penyandang Disabilitas dapat menerima bantuan sosial tunai Rp2,4 juta dari Kemensos tahun ini. /Pixabay/hansuan fabregas/

PR DEPOK – Penyandang disabilitas dapat menerima bantuan sosial tunai sebesar Rp2,4 juta. Bagi mereka yang memenuhi syarat, silakan cek penerima bantuan di sini untuk melihat daftar nama yang memperoleh manfaat dari program ini.

 

Dengan bantuan sosial ini, diharapkan dapat memberikan bantuan finansial yang signifikan bagi Penyandang Disabilitas di seluruh Indonesia. Baca selengkapnya artikel ini untuk informasi lebih lanjut.

Bantuan sosial cair untuk penyandang disabilitas dalam bentuk uang tunai sebesar Rp2,4 juta sebagai salah satu kategori bansos PKH tahun 2023. Bantuan sosial penyandang disabilitas tahun 2023 akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Bantuan langsung tunai untuk penyandang disabilitas akan disalurkan secara bertahap, seperti bansos PKH lainnya, dengan besaran Rp600.000 per tahap. Berikut adalah jadwal pencairan bantuan sosial bagi penyandang disabilitas dan penerima PKH lainnya berkaca dari penyaluran pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Benarkah PKH dan BPNT 2023 akan Cair Hari Ini? Begini Info Resminya dan Cek Penerimanya

1. Tahap pertama disalurkan pada bulan Januari, Februari, dan Maret.

2. Tahap kedua disalurkan pada bulan April, Mei, dan Juni.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x