Cek Bansos Hari Ini: BLT Balita 2023 segera Dicairkan Kemensos, Ini Nominal dan Penerimanya

- 10 Maret 2023, 09:23 WIB
Ilustrasi - Cek bansos hari ini dimana BLT Balita 2023 segera cair.
Ilustrasi - Cek bansos hari ini dimana BLT Balita 2023 segera cair. /Tigerhbu/

PR DEPOK – Simak cek bansos hari ini, dimana BLT Balita 2023 yang merupakan bagian dari PKH segera dicairkan Kemensos Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengumumkan bahwa PKH termasuk BLT Balita tahun 2023 akan segera dicairkan.

 

Berdasarkan pengumuman resmi, program ini akan memberikan bantuan keuangan kepada keluarga miskin yang memiliki balita atau anak usia dini 0–6 tahun. Yuk, simak lebih lanjut tentang nominal dan penerima manfaat dari program ini, dan pastikan Anda mengecek apakah balita Anda telah terdaftar sebagai penerima..

Sebagai salah satu kategori dalam program Keluarga Harapan (PKH), BLT Balita kembali dilanjutkan penyalurannya pada tahun 2023 ini. Kini, BLT Balita akan dibayarkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp3 juta per tahun atau Rp750.000 per tahap.

Serupa dengan penyaluran PKH tahun sebelumnya, dana bansos disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara bertahap. Hingga Maret 2023, cukup banyak masyarakat yang menunggu penyaluran bansos dari PKH, termasuk BLT Balita.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas: Cair Tunai Rp 2,4 Juta dari Bansos Kemensos, Cek Penerima di Sini

Selain BLT Balita, ada enam kategori masyarakat lain yang juga bisa mendapatkan PKH, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA berikut ini.

a. Ibu Hamil, memperoleh dana bansos sebesar Rp750.000 per tahap atau Rp3 juta dalam setahun.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x