Lakukan Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Ibu Hamil 2023, Ada Dana Tunai Rp3 Juta Siap Cair

- 10 Maret 2023, 13:01 WIB
Ilustrasi - Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH ibu hamil 2023.
Ilustrasi - Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH ibu hamil 2023. /Freepik/partystock

PR DEPOK – Simak klik cekbansos.kemensos.go.id sekarang untuk cek PKH ibu hamil 2023 yang segera cair. Jika Anda seorang ibu hamil yang membutuhkan bantuan keuangan, ada kabar baik untuk Anda!

 

Kini, Kemensos segera menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam bentuk dana tunai sebesar Rp3 juta untuk ibu hamil. Namun, bagaimana cara mengetahui apakah Anda terdaftar untuk menerima bantuan ini?

Caranya mudah, cukup klik cekbansos.kemensos.go.id dan cek nama Anda di sana. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan bantuan ini dan periksa nama Anda sekarang juga!

BLT ibu hamil 2023 cair dalam bentuk tunai mencapai Rp3 juta. Penyaluran BLT untuk ibu hamil yang merupakan bagian dari PKH tahun ini akan dilakukan melalui Bank Himbara dan Pos Indonesia.

Baca Juga: PKH dan BPNT 2023: Cek Nama Berikut di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Dibayar Tunai

Artinya keluarga penerima manfaat atau KPM dapat mencairkan BLT ibu hamil 2023 melalui ATM atau bank, bisa juga dengan mendatangi Kantor Pos. Nominal bantuan sosial yang akan diterima ibu hamil yang berstatus KPM adalah Rp3 juta per tahun atau Rp750.000 per tahap.

Sebagaimana diketahui, PKH tahun sebelumnya dialokasikan secara bertahap yaitu dalam 4 tahap. Tahap pertama berlangsung mulai dari Januari hingga Maret, diikuti oleh yang kedua dari April hingga Juni.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x