Tak Hanya PKH dan BPNT, Pemerintah Siap Salurkan Bansos Pangan Jelang Ramadhan 2023, Cek Penerima di Sini

- 10 Maret 2023, 16:36 WIB
Simak informasi mengenai bansos pangan yang disalurkan jelang Ramadhan 2023 dari Kemensos, dengan syarat penerima.
Simak informasi mengenai bansos pangan yang disalurkan jelang Ramadhan 2023 dari Kemensos, dengan syarat penerima. /ANTARA/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 2023, Pemerintah dilaporkan telah menyiapkan bantuan sosial atau bansos pangan untuk penerima manfaat PKH 2023 dan BPNT.

Bantuan sosial yang akan diberikan oleh pemerintah pada tahun 2023 ini, dikabarkan tak hanya Bansos PKH dan BPNT, namun juga bansos pangan.

Bantuan sosial pangan ini memiliki target utama sebagai penerima, yang merupakan warga desa yang berasal dari keluarga penerima manfaat Bansos PKH 2023 dan BPNT.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini Sabtu Besok 11 Maret 2023: Hindari Bermain HP Sebelum Tidur!

Pemerintah akan menggelontorkan bantuan sosial pangan ini melalui Kementrian Sosial dalam masa 3 bulan ke depan. Dimulai dari Maret, jelang Ramadhan 2023 sampai dengan Mei

Bansos pangan yang diberikan nantinya berupa beras, telur, dan ayam. Semua itu akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar/terdata di DTKS.

Berdasarkan informasi yang beredar, bantuan sosial pangan diperkirakan akan cair pada bulan Maret sampai dengan Mei 2023. Target utama penerima manfaat bansos ini merupakan masyarakat miskin yang membutuhkan.

Baca Juga: Ammar Zoni Kembali Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Barbuk Sabu-Sabu Diamankan

Tujuan pemerintah memberikan bantuan sosial pangan ini kepada masyarakat miskin jelang Ramadhan 2023 yaitu, agar meringankan biaya yang harus masyarakat tersebut keluarkan untuk membeli bahan pangan yang kemungkinan harganya akan melonjak, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x