Cek Penerima BLT Lansia 2023 secara Online di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Maret 2023, 17:18 WIB
Ilustrasi - BLT lansia bisa dicek secara online.
Ilustrasi - BLT lansia bisa dicek secara online. /Pixabay/

PR DEPOK - Masyarakat kini bisa melakukan cek penerima BLT lansia secara online dengan mudah melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot untuk datang ke Kantor Pos atau Kantor Desa untuk mengecek apakah Anda telah terdaftar sebagai penerima BLT lansia.

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk segera cek penerima BLT lansia 2023 secara online dan pastikan Anda menerima bansos yang Anda butuhkan. Program Keluarga Harapan atau PKH tahun ini mulai dicairkan kembali, termasuk BLT lansia di tahun 2023.

BLT lansia tahun 2023 merupakan bantuan sosial bagi mereka yang telah berusia lanjut atau manula. BLT lansia pada tahun 2023 mulai dicairkan kepada masyarakat yang berusia lanjut untuk memenuhi kebutuhan dasar sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Bantuan ini dicairkan dalam empat tahap dari Januari hingga Desember 2023. Untuk setiap tahapan, masyarakat lansia menerima dana bantuan sebesar Rp600.000 selama tiga bulan.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023: 24 Tim telah Memesan Tiket ke Indonesia, Ini Daftar Negara Peserta dan Pembagian Potnya

Langkah Mengecek Penerima BLT Lansia Tahun 2023

Berikut ini informasi cara cek penerima BLT lansia 2023 secara online seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos. Cara mengecek penerima BLT lansia tahun 2023 adalah sebagai berikut:

1. Siapkan HP Anda dan login ke cekbansos.kemensos.go.id atau KLIK DI SINI.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x