Bansos BPNT Sudah Cair Tapi Belum Dapat? Coba Layanan Lapor di Sini untuk Kirim Pengaduan

- 16 Maret 2023, 07:47 WIB
Berikut cara mengakses layanan lapor untuk mengirim pengaduan jika bansos BPNT sudah cair tapi tidak dapat.*
Berikut cara mengakses layanan lapor untuk mengirim pengaduan jika bansos BPNT sudah cair tapi tidak dapat.* /pixabay.com/fancycrave1

PR DEPOK - Bantuan sosial atau bansos BPNT hingga hari ini masih terus disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

 

Adapun besaran dana yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebesar Rp400,000 di bulan Maret ini yang dirapel dengan bulan Januari dan Februari.

Namun demikian, seiring pencairan BPNT 2023 yang masih disalurkan hingga hari ini pada masyarakat, terdapat sejumlah keluhan dimana hingga hari ini mereka belum menerima bansos BPNT 2023.

Bahkan di situs cekbansos.kemensos.go.id sudah ditetapkan sebagai penerima BPNT Kartu Sembako. Namun pencairan BPNT masih tak kunjung cair ke ATM Bank Himbara atau PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Peruntungan Ramalan Shio Kelinci, Naga dan Ular, Kamis, 16 Maret 2023: Hari Terbaik dari yang Terbaik

Rata-rata kendala yang dialami penerima hingga dana bantuan tak kunjung cair adalah salah sasaran, penyelewangan dana bansos, hingga pungli atau pungutan liar.

Sebelum lebih jauh mengajukan pengaduan, disarankan penerima untuk cek secara berkala data diri di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x