Begini Cara Daftar BPNT 2023 secara Online di Aplikasi Cek Bansos dengan NIK dan KK

- 17 Maret 2023, 15:54 WIB
Ilustrasi - Daftar BPNT 2023 secara online di Aplikasi Cek Bansos agar bisa cairkan dana bantuan di Bank Himbara dan Kantor Pos.
Ilustrasi - Daftar BPNT 2023 secara online di Aplikasi Cek Bansos agar bisa cairkan dana bantuan di Bank Himbara dan Kantor Pos. /Nurdianto DS/Seputarlampung.com/

PR DEPOK – Simak cara daftar BPNT 2023 secara online di Aplikasi Cek Bansos dengan NIK dan KK. Bagi warga negara yang memenuhi syarat, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan membantu memenuhi kebutuhan pangan di tahun ini.

 

Salah satu yang bisa dilakukan untuk mendaftar dan mendapatkan bantuan tersebut adalah dengan menggunakan Aplikasi Cek Bansos. Dalam prosesnya, Anda hanya perlu menyediakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) agar bisa menjadi penerima bansos sembako ini.

Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini lewat online dengan mudah dan praktis. Bantuan Pangan Non Tunai merupakan salah satu bantuan yang disalurkan pada tahun ini oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial.

Bansos tersebut dibayarkan setiap bulan dengan nilai nominal Rp200.000 atau Rp2,4 juta dalam setahun.

Baca Juga: Bantuan PKH Anak Sekolah 2023: Cek Nama Penerimanya dengan cekbansos.kemensos.go.id

Cara Daftar BPNT 2023

Berikut adalah ringkasan informasi mengenai pendaftaran online yang dilakukan di Aplikasi Cek Bansos. Cara untuk daftar secara online BPNT 2023 adalah seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Indonesia Baik.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x