Maret 2023 BPNT Cair dalam Bentuk Apa? Simak Informasi Pembayaran dan Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Maret 2023, 20:58 WIB
Ilustrasi - BPNT cair dalam bentuk tunai di Bank Himbara pada Maret 2023.
Ilustrasi - BPNT cair dalam bentuk tunai di Bank Himbara pada Maret 2023. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PR DEPOK – Simak informasi mengenai program BPNT cair dalam bentuk apa pada Maret 2023 ini. Jika Anda salah satu penerima manfaat, pastikan untuk memperbarui data dan memeriksa status penerima melalui website resmi cekbansos.kemensos.go.id.

 

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan salah satu manfaat bansos Kementerian Sosial yang akan dibayarkan mulai Maret 2023. Bansos sembako ini dibayarkan setiap bulan kepada penerima manfaat yang merupakan keluarga miskin atau rentan.

Bantuan ini diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial atau Kemensos untuk membantu masyarakat miskin. Pasalnya golongan masyarakat miskin ini yang paling rentan dalam masalah pemenuhan kebutuhan pangan pokok sehari-hari.

Pencairan dana BPNT hingga Maret 2023

Baca Juga: Tiket Masuk Ancol Gratis Jelang Ramadhan 2023, Simak Caranya di Sini!

Penyaluran bansos jenis ini mulai dibayarkan pada Maret  2023. Pembayarannya mencakup dua bulan, yakni  untuk Januari dan Februari. Diketahui bersama bahwa BPNT jika berkaca pada penyaluran 2022, dananya disalurkan setiap bulan sepanjang tahun.

Di tahun lalu, pembayaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp200.000 per bulan atau Rp2,4 juta dalam setahun. BPNT yang dibayarkan pada bulan Maret ini sebesar Rp400.000 per KPM untuk dua bulan pembayaran.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x