Bantuan PKH Tahap 1 Mulai Cair Maret Ini, Siapa Saja Masyarakat yang Berhak Terima Bansos Berdasarkan Kategori

- 18 Maret 2023, 14:23 WIB
Ilustrasi - Bantuan PKH Tahap 1 Mulai Cair Maret 2023 kepada 7 kategori masyarakat.
Ilustrasi - Bantuan PKH Tahap 1 Mulai Cair Maret 2023 kepada 7 kategori masyarakat. /PRITIM/PRMN/NERI JANUARI STIANI

PR DEPOK - Kabar baik bagi masyarakat, karena dana PKH tahap 1 mulai cair Maret 2023. Namun, sebelumnya ada beberapa kategori masyarakat yang harus memenuhi syarat untuk menerima bantuan sosial (bansos) tersebut.

 

Dalam artikel ini akan membahas 7 kategori masyarakat yang berhak menerima dana Program Keluarga Harapan tahap 1. Selain itu, juga membahas  persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat untuk memastikan menerima bantuan tersebut.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai PKH tahap 1 yang mulai cair Maret 2023 di artikel ini sampai selesai! Juga penjelasan tentang kategori masyarakat yang berhak terima bansos.

Nominal Dana yang Diterima Masyarakat  

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: Wakil Italia Diuntungkan? Simak Jadwal Perempat Final, Semifinal hingga Final

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Kementerian Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial PKH kepada KPM yang berhak pada tahun 2023. Terdapat 7 kategori masyarakat penerima bansos Program Keluarga Harapan yang disalurkan oleh Kemensos setiap tiga bulan sekali sepanjang tahun 2023.

Dalam hal penyaluran, bansos PKH diberikan pada tahap 1 mencakup Januari-Maret, tahap 2 April-Juni, tahap 3 Juli-September, dan tahap 4 Oktober-Desember. Tidak semua orang dapat menerima manfaat Program Keluarga Harapan dari Kemensos pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x