Ketahui Begini Cara Cek Penerima PKH Tahap 1 yang Cair Bulan Maret 2023 di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Maret 2023, 18:24 WIB
Ilustrasi - Cek penerima PKH tahap 1 tahun 2023.
Ilustrasi - Cek penerima PKH tahap 1 tahun 2023. /pexels/tom fisk/

PR DEPOK – Simak cara cek penerima PKH tahap 1 tahun 2023. Program Keluarga Harapan (PKH) sudah mulai disalurkan Kemensos kepada para KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

 

Bagi masyarakat yang ingin mendapat bantuan dana dari Program Keluarga Harapan, perlu memperhatikan statusnya. Bahwa, mengetahui apakah status dirinya sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos menjadi hal yang penting.

Kini, dengan adanya layanan untuk melihat KPM bansos di link cekbansos.kemensos.go.id, memudahkan masyarakat untuk memantau statusnya sebagai penerima bansos. Simak cara melakukannya pada penjelasan di bawah ini!

Melihat Status Penerima Bantuan PKH

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: Wakil Italia Diuntungkan? Simak Jadwal Perempat Final, Semifinal hingga Final

Program Keluarga Harapan tahap 1 mulai dibayarkan kembali di bulan Maret 2023. Diketahui bersama, untuk periode pembayaran Program Keluarga Harapan tahap 1 adalah tiga bulan, yakni dari Januari hingga Maret.

Informasi mengenai status penerima bansos Program Keluarga Harapan dapat dilihat di situs link cekbansos.kemensos.go.id. Mengacu pada peraturan tahun lalu, Program Keluarga Harapan dibayarkan dalam empat tahap selama satu tahun dan dengan besaran yang berbeda.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x