Siapa Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Sebesar Rp750 Ribu? Ini Penjelasan dan Cara Cek Lewat HP

- 19 Maret 2023, 15:15 WIB
Ini penjelasan bansos PKH 2023 tahap 1 serta cara cek nama penerima lewat HP.
Ini penjelasan bansos PKH 2023 tahap 1 serta cara cek nama penerima lewat HP. /Instagram @kemensosri

PR DEPOK – Artikel ini berisi informasi mengenai siapa penerima bansos PKH 2023 tahap 1 sebesar Rp750 ribu? Simak penjelasannya lengkap dengan cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id lewat HP, segera cairkan uang di kantor pos.

 

Mendekati bulan Ramadhan, Kantor Pos sebagai salah satu pihak penyalur bansos PKH 2023 tahap 1 masih akan bekerja keras untuk menyalurkan bansos PKH 2023 tahap 1 kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Perlu diketahui, bulan Maret 2023 ini adalah bulan terakhir penyaluran bansos PKH tahap 1. Ada kemungkinan bansos PKH tahap 2 akan kembali cair di bulan April, Mei dan Juni.

Skema penyaluran bansos PKH sendiri akan dilakukan oleh Kantor Pos dengan tiga cara yang berbeda. Pertama, para penerima bantuan yang tempat tinggalnya jauh dari bank bisa datang ke kantor pos secara terjadwal karena akan ada jadwal undangan sesi pagi dan sesi sore.

Baca Juga: BRI Liga 1 RANS Nusantara vs Persita: Jam Tayang, H2H, Prediksi Skor, Link Streaming 19 Maret 2023

Kedua, pihak kantor pos akan datang ke RT/RW dan kelurahan. Cara terakhir adalah door to door, dimana nantinya petugas kantor pos akan mengantarkan langsung bantuan ke rumah rumah, khususnya untuk lansia, penyandang disabilitas, dan masyarakat yang berada di kawasan 3T alias terluar, terjauh dan tertinggal.

Sebagai informasi, nominal bansos PKH 2023 yang diberikan kepada masyarakat berbeda-beda. Besaran bantuan PKH 2023 ini diberikan secara berbeda tergantung dengan kategori masyarakat yang menerimanya.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x