BPNT Cair Hari Ini, Cek Nama Keluarga Penerima Manfaat di cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Maret 2023, 06:01 WIB
Ilustrasi - BPNT cair hari ini untuk keluarga yang membutuhkan.
Ilustrasi - BPNT cair hari ini untuk keluarga yang membutuhkan. /

PR DEPOK – Simak BPNT cair hari ini! BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai sedang dicairkan pada hari ini, memberikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

 

Untuk mengetahui apakah keluarga Anda menjadi penerima manfaat, silakan lihat namanya di cekbansos.kemensos.go.id bagi masyarakat golongan miskin. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada yang membutuhkan dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin.

Bansos tersebut disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk membantu permasalahan pemenuhan sembako. Pasalnya pemenuhan sembako merupakan masalah krusial bagi masyarakat miskin yang memiliki tingkat ekonomi yang rendah.

Bantuan BPNT yang Disalurkan

Baca Juga: Tiket Masuk Ancol Gratis Jelang Ramadhan 2023, Simak Caranya di Sini!

Masyarakat kini boleh bergembira, karena dana bansos sembako sedang disalurkan pemerintah melalui Kemensos. Bantuan ini disalurkan Kemensos dengan nominal dana sebesar Rp200.000 per bulan atau Rp2,4 juta selama satu tahun dan dibayarkan setiap bulan.

Mengenai pencairan bantuan di bulan Maret ini, masyarakat menerima dana Rp400.000 untuk pembayaran bulan Januari dan Februari. Jadi untuk pembayaran BPNT 2023 di bulan Maret baru dua bulan yang dibayarkan.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x