PKH 2023 Tahap 1 sedang Cair Hari Ini, Temukan Informasi Terbaru tentang Cek Penerimanya

- 20 Maret 2023, 07:13 WIB
Ilustrasi - PKH 2023 tahap 1 mulai cair hari ini.
Ilustrasi - PKH 2023 tahap 1 mulai cair hari ini. /

PR DEPOK - Pemerintah sedang mencairkan PKH 2023 tahap 1 hari ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bagi masyarakat yang telah mendaftar di DTKS, sekaranglah saat yang tepat untuk memperoleh informasi terbaru tentang cara mengecek status Anda.

 

Anda tetap harus memantau status Anda sebagai penerima PKH meski sudah mendaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Pasalnya data di DTKS selalu diperbaharui secara berkala oleh pihak Kementerian Sosial menyesuaikan dengan perkembangan terkini.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat dan mendapatkan bantuan dana yang Anda butuhkan. Simak informasi selengkapnya di bawah ini tentang cara memeriksa status penerima PKH 2023 tahap 1.

Informasi Penyaluran Program Keluarga Harapan

Baca Juga: Tiket Masuk Ancol Gratis Jelang Ramadhan 2023, Simak Caranya di Sini!

Diketahui bersama, bansos tersebut mulai dibayarkan kembali tahun ini oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Program Keluarga Harapan sedang disalurkan kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain sudah terdaftar sebagai KPM,  nama masyarakat juga harus sudah terdaftar di DTKS Kementerian Sosial. Bantuan sosial ini dibayarkan menurut kategori yang ditetapkan oleh pemerintah dengan nominal yang berbeda.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x