Bansos Ramadhan 2023 Hanya Cair ke Masyarakat Ini, Cek Daftar Penerima Beras 10 Kg di Sini

- 20 Maret 2023, 07:54 WIB
Ilustrasi - Informasi penyaluran bansos Ramadhan 2023, cek daftar penerima beras 10 kilogram di cekbansos.kemensos.go.id sekarang.
Ilustrasi - Informasi penyaluran bansos Ramadhan 2023, cek daftar penerima beras 10 kilogram di cekbansos.kemensos.go.id sekarang. /Pixabay/@imageparty/

PR DEPOK - Pemerintah akan menyalurkan bansos Ramadhan pada bulan Maret, April, dan Mei mendatang. Bansos ini dibagikan dalam bentuk kebutuhan pangan, yakni beras, daging ayam, dan telur.

Bansos Ramadhan 2023 yang cair selama tiga bulan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang namanya tercantum dalam daftar penerima manfaat.

Disampaikan oleh Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Badan Pangan Nasional, I Gusti Ketut Astawa, penerima bansos berupa beras adalah masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM). Data KPM sendiri diambil dari Kementerian Sosial.

Masyarakat yang terdaftar sebagai KPM PKH dan BPNT akan mendapatkan bansos Ramadhan berupa beras sebanyak 10 kilogram ini. Pada penyalurannya, bansos beras ini akan disalurkan oleh Bulog.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini, Senin, 20 Maret 2023: Keberuntungan Dicapai, Musuh Datang

Sementara itu, untuk bansos berupa daging ayam dan telur akan disalurkan oleh ID Food. Namun terkait daftar penerima bantuan daging dan telur, data akan diambil dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pemerintah akan menyalurkan bantuan berupa daging ayam dan telur ini kepada masyarakat di daerah yang berpotensi stunting.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x