Maret 2023 BPNT Mulai Cair Segini, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Maret 2023, 09:15 WIB
Ilustrasi - BPNT yang mulai cair Maret 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat.
Ilustrasi - BPNT yang mulai cair Maret 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat. /

PR DEPOK - Maret 2023 menjadi bulan yang membahagiakan bagi Keluarga Penerima Manfaat BPNT di seluruh Indonesia. Pasalnya, pada bulan ini BPNT mulai dicairkan Pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai KPM bansos tersebut, jangan lupa untuk mengecek nama Anda di website resmi cekbansos.kemensos.go.id. Hal ini  agar Anda dapat segera menerima bantuan yang telah ditunggu-tunggu selama ini.

Dan yang pasti, apakah Anda benar-benar sudah bisa secara resmi mencairkan dana bansos tersebut. Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini!

Nominal Dana yang Dicairkan

Baca Juga: Tiket Masuk Ancol Gratis Jelang Ramadhan 2023, Simak Caranya di Sini!

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan salah satu bantuan sosial yang disalurkan oleh Kementerian Sosial pada tahun 2023. Pemerintah membayar bansos sembako ini dengan total bantuan Rp2,4 juta per tahun atau Rp200.000 setiap bulan.

Dikabarkan, dana bantuan sebesar Rp400.000 sudah dibayarkan pada Maret 2023 yang merupakan akumulasi pembayaran Januari dan Februari. Sementara untuk Maret kemungkinan dibayarkan secara bersamaan di periode mendatang.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x