Tiga Bansos Kemensos yang Cair Maret 2023, Cek Penerima Sekarang Juga di Link Ini

- 20 Maret 2023, 10:46 WIB
Ilustrasi - Cek penerima tiga bansos Kemensos yang cair Maret 2023 kepada KPM.
Ilustrasi - Cek penerima tiga bansos Kemensos yang cair Maret 2023 kepada KPM. /Tangkapan layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK – Simak tiga bansos Kemensos yang masih cair di bulan Maret 2023. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan tiga program bantuan sosial (bansos) pada Maret 2023.

 

Bagi Anda yang sudah mendaftar sebagai penerima, segera periksa status Anda melalui link yang tersedia. Dengan begitu, Anda bisa memastikan apakah Anda berhak menerima bantuan tersebut atau tidak.

Bantuan sosial yang akan cair pada Maret 2023 ini meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Satu lagi bantuan sosial yang akan cair, yaitu Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK).

Program PKH ditujukan untuk membantu keluarga miskin dan rentan dengan kategori tertentu. Sementara itu, program BPNT memberikan bantuan pangan berupa dana untuk membeli sembako atau bahan pangan bagi keluarga miskin.

Baca Juga: Tiket Masuk Ancol Gratis Jelang Ramadhan 2023, Simak Caranya di Sini!

Terakhir, program PBI JK diberikan kepada keluarga miskin dan rentan untuk membantu mendapatkan akses layanan kesehatan. KPM bantuan sosial diharapkan untuk segera memeriksa status mereka melalui link yang tersedia.

Jika Anda belum terdaftar sebagai KPM, segera ajukan permohonan pada Dinas Sosial setempat. Dengan memanfaatkan bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup dan memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga yang membutuhkan. Jangan lewatkan kesempatan ini, yuk cek status Anda sekarang juga!

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x