Cara Cek Penerima Bansos PKH 2023 Online via HP, Login di cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Dana Bantuan

- 21 Maret 2023, 06:11 WIB
Berikut cara cek penerima bansos PKH 2023 secara online via HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id.*
Berikut cara cek penerima bansos PKH 2023 secara online via HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id.* /ANTARA/Ari Bowo Sucipto/

PR DEPOK – Bagaimana cara cek penerima bansos PKH 2023 secara online lewat HP? Yuk simak caranya pada artikel kali ini, cukup login di cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan dana bantuan hingga Rp3 juta.

 

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah suatu program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga pra-sejahtera atau rentan miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Pemerintah sendiri telah mengumumkan bahwa PKH akan terus dilanjutkan pada tahun 2023. Program ini memberikan bantuan tunai secara langsung kepada keluarga miskin untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar, seperti makanan, pakaian, dan pendidikan

Terkait proses pencairannya, PKH 2023 diketahui telah disalurkan dan memasuki tahap pertama, dengan besaran dana Rp 225 ribu hingga Rp750 ribu per tahap atau per tiga bulan.

Baca Juga: Mengenal Endometriosis, Penyakit yang Hanya Dapat Menimpa Wanita

Namun, tidak semua calon peserta mengetahui bagaimana cara cek penerima bansos PKH 2023 ini, sehingga perlu diberikan cara mudahnya terkait hal tersebut.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami bagikan tutorial singkat terkait cara cek penerima bansos PKH 2023 secara online lewat handphone, agar semua orang dapat menerima bantuannya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x