Pendaftaran Bansos 2023 Pakai HP di Aplikasi Cek Bansos, Cairkan BPNT dan PKH Sekarang

- 21 Maret 2023, 08:55 WIB
Ilustrasi - Masyarakat bisa melakukan pendaftaran bansos 2023 pakai HP di Aplikasi Cek Bansos sekarang.
Ilustrasi - Masyarakat bisa melakukan pendaftaran bansos 2023 pakai HP di Aplikasi Cek Bansos sekarang. /Dok: kemensos.go.id/

PR DEPOK – Masyarakat  kini bisa melakukan pendaftaran bansos 2023 dengan Aplikasi Cek Bansos.  Anda cuma perlu menggunakan HP dan itu sangat sederhana, hanya membutuhkan beberapa langkah.

 

Tahun ini, Kementerian  Sosial masih tetap menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Dua manfaat sosial tersebut akan segera disalurkan kepada keluarga miskin yang melakukan pendaftaran bansos 2023 di DTKS, database penerima manfaat.

Bagi yang belum terdaftar DTKS, bisa melakukan pendaftaran bansos 2023 secara online memakai  HP di Aplikasi Cek Bansos. Jika Anda tidak tahu cara melakukan pendaftaran bansos 2023, baca artikel ini sampai akhir.

Di sini akan menjelaskan bagaimana Anda dapat dengan mudah melakukan pendaftaran bansos 2023 secara online menggunakan HP melalui Aplikasi Cek Bansos. Pendaftaran bansos 2023 secara online sangat mudah, karena hanya perlu menyiapkan HP dan dokumen berupa kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP).

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Maret 2023 secara Online, Isikan Data Nama dari KTP Melalui HP

Langkah Awal Melakukan Pendaftaran Bansos 2023

Jika Anda mendaftar melalui Aplikasi Cek Bansos, Anda harus menyelesaikan dua langkah awal, membuat akun dan mengajukannya dengan menggunakan fitur 'Tambah Usulan'. Setelah menyelesaikan kedua langkah itu, Anda dapat memilih jenis bantuan sosial yang ingin Anda daftarkan, misalnya BPNT atau PKH.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x