Bansos Ramadhan 2023 Segera Cair Sebelum Puasa, Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id

- 21 Maret 2023, 11:14 WIB
Simak penjelasan terkait pencairan bansos Ramadhan 2023, termasuk cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak penjelasan terkait pencairan bansos Ramadhan 2023, termasuk cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Kabar gembira, pemerintah segera menyalurkan bantuan sosial di bulan Ramadhan 2023 ini. Simak informasinya melalui artikel ini.

Diharapkan kebijakan ini dapat meringankan kebutuhan pokok masyarakat miskin atau rentan miskin. Upaya ini juga dilakukan oleh pemerintah guna menjaga kestabilan harga bahan pokok sebagai dampak persiapan Puasa dan Lebaran.

Adapun bentuk bansos Ramadhan ini adalah berupa kebutuhan pokok seperti beras, daging dan telur. Penyaluran ini akan dilaksanakan bersama Bulog dan ID Food.

Penyaluran akan dilakukan pada bulan Maret, April dan Mei. Namun untuk penetapan tanggalnya belum dipastikan secara pasti oleh Kemensos.

Baca Juga: 11 Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 2023, Cocok Dijadikan Status di Facebook hingga WhatsApp

Apabila merujuk dari informasi yang diperoleh bansos Ramadhan ini akan dibagi kepada masyarakat yang telah terdaftar di DTKS termasuk penerima bansos PKH dan BPNT.

Maka dari itu, untuk memastikan bahwa Anda telah terdaftar sebagai penerima bansos Ramadhan ini, silahkan cek nama Anda melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x