PKH dan BPNT Sekarang Cair di Sini, Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan!

- 21 Maret 2023, 11:59 WIB
Ilustrasi - PKH dan BPNT sekarang cair agar KPM siapkan dokumen yang dibutuhkan.
Ilustrasi - PKH dan BPNT sekarang cair agar KPM siapkan dokumen yang dibutuhkan. /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/

PR DEPOK – Penerima bantuan PKH dan BPNT sekarang menerima pembayaran melalui Bank Himbara atau Kantor Pos. Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat ketika akan menarik kedua jenis manfaat ini.

 

Yuk simak informasi lengkapnya untuk memastikan kamu memenuhi syarat dan bisa dengan mudah mendapatkan bantuan dari PKH dan BPNT. Kementerian Sosial (Kemensos) secara resmi mengumumkan penyaluran PKH dan BPNT 2023 melalui Bank Himbara dan Pos Indonesia.

Jika masyarakat telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos, maka berhak atas PKH dan BPNT tahun ini. Bantuan sosial tahun ini, pada awalnya akan disalurkan melalui Bank Himbara.

Namun, jika dana PKH dan BPNT tidak ditarik dalam beberapa waktu, distribusi dialihkan ke Kantor Pos, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos. Sekarang, dana bansos sembako tidak harus berbelanja di E-Warung.

Baca Juga: Begini Skema Penyaluran Bansos 2023 yang Beda dengan Tahun Lalu, Cek Penerima Manfaat di Sini

Selain itu, dilaporkan pula bahwa bansos sembako  dibayarkan secara tunai. Masyarakat yang terdaftar resmi sebagai penerima bansos sembako tidak perlu repot mencari E-Warung untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

Penarikan tunai dapat dilakukan dari ATM atau langsung di bank, bisa juga melalui Kantor Pos. Berikut penjelasan lengkap pembayaran bansos PKH dan BPNT di tahun 2023.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x