Jenis-Jenis KUR Mandiri 2023 serta Suku Bunga dan Jangka Pinjaman yang Ditawarkan

- 21 Maret 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi KUR Mandiri 2023 berikut suku bunga pinjaman yang ada.
Ilustrasi KUR Mandiri 2023 berikut suku bunga pinjaman yang ada. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK - Bank Mandiri secara resmi membuka program Kredit Usaha Rakyat atau KUR Mandiri 2023 bagi masyarakat umum, khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

Program ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2023. KUR Mandiri 2023 bertujuan memberikan kredit modal kerja atau investasi bagi individu atau UMKM yang produktif dan layak, namun belum memiliki agunan tambahan yang cukup.

Program KUR Mandiri 2023 menawarkan lima jenis KUR yang disalurkan Bank Mandiri, yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR TKI, dan KUR Khusus.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan 2023 Lengkap dengan Jadwal Imsakiyah Kota Depok dan Bekasi

Setiap jenis KUR memiliki ketentuan masing-masing, termasuk suku bunga, limit kredit, dan jangka waktu pengembalian pinjaman.

KUR Super Mikro adalah jenis pinjaman yang disediakan bagi setiap debitur dengan pinjaman hingga Rp10 juta.

Suku bunga untuk KUR Super Mikro adalah 6% per tahun. Jangka waktu pengembalian terbagi menjadi dua jenis, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) selama 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) selama 5 tahun.

Baca Juga: Mudik Gratis 2023 Provinsi DKI Jakarta, Catat Syarat hingga Ketentuan Pemudik

Sementara KUR Mikro adalah jenis pinjaman yang disediakan bagi setiap debitur dengan pinjaman mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x