Kenapa Pelatihan Kartu Prakerja Gagal? Buruan Simak 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

- 23 Maret 2023, 13:22 WIB
Ini penyebab dan cara mengatasi pelatihan kartu prakerja yang gagal.
Ini penyebab dan cara mengatasi pelatihan kartu prakerja yang gagal. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

PR DEPOK - Kartu Prakerja merupakan salah satu bantuan yang diberikan pemerintah, guna untuk meningkatkan produktivitas serta daya saing pekerja saat ini.

 

Sebagai informasi, Kartu Prakerja kini bisa diikuti untuk siswa lulusan SMA/SMK sederajat, S1, S2, hingga S3 untuk mengikuti program bantuan dari pemerintah tersebut.

Sedikit berbeda dengan tahun lalu, program Kartu Prakerja kini bisa diikuti masyarakat penerima bansos dari Pemerintah, yang mana tahun lalu tidak diperbolehkan sama sekali.

Mengenai besaran dana yang diterima peserta program Kartu Prakerja, masyarakat yang telah mengikuti proses pelatihan yang dipilih, bakal mendapatkan dana insentif senilai Rp4,2 juta.

Baca Juga: Pertama Kali! Cristiano Ronaldo Akhirnya Buka Suara tentang Kepergiannya dari Manchester United

Dana yang bakal masuk ke rekening bank/E-wallet peserta sebesar Rp600.000 dalam sekali pencarian, dan akan mendapatkan dana tambahan Rp100.000 jika peserta mengisi survey dua kali setelah pelatihan selesai.

Lantas, bagaimana jika pelatihan gagal dan apa yang menyebabkan pelatihan peserta gagal? Simak 5 masalahnya di bawah ini:

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x