Cek Bansos Ramadhan 2023 Lewat HP, KPM Bisa Dapat BLT dan Bantuan Pangan

- 23 Maret 2023, 19:45 WIB
Simak informasi soal jenis bansos yang cair Ramadhan 2023, ada yang berbentuk BLT hingga pangan atau sembako.
Simak informasi soal jenis bansos yang cair Ramadhan 2023, ada yang berbentuk BLT hingga pangan atau sembako. /Kemensos/

PR DEPOK – Terdapat tiga jenis bantuan sosial atau bansos yang disalurkan menjelang dan selama bulan Ramadhan 2023. Bantuan tersebut antara lain, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan bansos pangan.

Adapun bansos Ramadhan 2023 tersebut menyasar masyarakat kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai atau BLT dan bahan sembako.

Dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, bansos Ramadhan 2023 yang cair dalam bentuk BLT yaitu PKH dan BPNT, sedangkan bansos pangan dalam bentuk sembako yakni beras, telur, dan ayam.

Pada bulan Maret 2023, PKH cair untuk tahap pertama (Januari, Februari, Maret), BPNT untuk periode Januari-Maret. Pencairan kedua bansos ini melalui kantor pos dan Bank Himbara yang terdiri dari Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces Besok Jumat 24 Maret 2023: Jangan Membuang Waktu

Sementara itu, bansos pangan rencananya disalurkan bulan Maret untuk tahap pertama melalui Perum Bulog.

Untuk mengecek status penerimaan bansos Ramadhan 2023 dapat dilakukan melalui handphone (HP). Caranya mengakses website cekbansos.kemensos.go.id atau mengecek di Aplikasi Cek Bansos.

Cara Cek Bansos Ramadhan 2023 Melalui Website

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x