Cara Daftar DTKS Online Lewat HP agar Dapat Bansos 2023, Termasuk PKH, BPNT, hingga Pangan Ramadhan

- 23 Maret 2023, 21:10 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar bisa dapat bansos PKH, BPNT, dan pangan 2023.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP agar bisa dapat bansos PKH, BPNT, dan pangan 2023. /Tangkap Layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK – Simak cara daftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) secara online agar bisa mendapat bansos 2023 seperti PKH, BPNT, BLT, PIP hingga bantuan pangan Ramadhan.

DTKS merupakan pusat data yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos) yang memuat data diri masyarakat yang berhak menerima bansos 2023.

Adapun cara daftar DTKS secara online cukup mudah karena masyarakat hanya perlu menyiapkan Handphone (HP), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK).

Jika sudah terdaftar di DTKS, masyarakat yang lolos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapat bansos BPNT sebesar Rp200.000 setiap bulan.

Baca Juga: Laga Persib vs Bhayangkara FC Bisa Dihadiri Penonton, Bos Maung Bandung Harapkan Dukungan Bobotoh

Selain itu, bisa mendapat bansos PKH hingga Rp750.000 per tahap selama empat tahap. Kemudian bansos pangan Ramadhan 2023 selama tiga bulan dalam bentuk beras, ayam, dan telur.

Lantas, bagaimana cara daftar DTKS Kemensos secara online?

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x