Cek Penerima Bansos Ramadhan 2023 dari Kemensos di Link Ini, Cair untuk 21,3 Juta KPM

- 24 Maret 2023, 21:22 WIB
Simak informasi terkait pencairan bansos Ramadhan 2023 yang berupa beras, telur serta ayam untuk KPM PKH dan BPNT.
Simak informasi terkait pencairan bansos Ramadhan 2023 yang berupa beras, telur serta ayam untuk KPM PKH dan BPNT. /ANTARA/Indrianto Eko Suwarso/

PR DEPOK - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Urusan Logistik (Bulog) berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial atau bansos kepada masyarakat yang rentan sosial atau kurang mampu, yaitu berupa bansos Ramadhan 2023.

Bantuan sosial atau bansos Ramadhan 2023 akan disalurkan dalam bentuk pangan, yaitu beras, telur, dan ayam selama bulan Ramadhan tahun 2023.

Program bansos Ramadhan 2023 ini bertujuan untuk memberikan bantuan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius Sabtu, 25 Maret 2023: Mulailah Tegas di Tempat Kerja

Bansos ini akan diberikan selama tiga bulan, dimulai dari bulan Maret, April hingga Mei.

Berdasarkan informasi dari Kemensos, setiap KPM PKH dan BPNT berhak menerima beras seberat 10 kilogram setiap bulan. Jika dihitung secara keseluruhan, setiap KPM akan menerima 30 kilogram beras selama tiga bulan.

Selain beras, telur dan ayam juga akan disalurkan sebagai bagian dari bansos Ramadhan 2023.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah 3-4 Ramadhan 2023 di Jakarta Lengkap dengan Sholat di Bulan Puasa 1444 H

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diberikan dan diolah oleh Kemensos akan digunakan sebagai basis data penerima bansos Ramadhan 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x