Kartu Prakerja Gelombang 50 Dibuka! Ini Kriteria yang Harus Dipenuhi, Cara Daftar, dan Tips Lolos Seleksi

- 25 Maret 2023, 09:00 WIB
Kriteria, cara daftar, dan tips lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 50.
Kriteria, cara daftar, dan tips lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 50. /Tangkap layar laman prakerja.go.id

PR DEPOK – Artikel ini berisi informasi mengenai kriteria yang harus dipenuhi saat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 50 lengkap dengan cara daftar akun di prakerja.go.id dan tips lolos seleksi kartu prakerja.

 

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari laman instagram resmi Prakerja, @prakerja.go.id, program Kartu Prakerja gelombang 50 yang ditunggu-tunggu sudah resmi dibuka pada tanggal 24 Maret 2023 kemarin.

Bagi masyarakat yang telah menunggu dibukanya program Kartu Prakerja gelombang 50 dan telah mendaftarkan akunnya disarankan untuk segera gabung gelombang 50 yang sudah dibuka.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang memiliki niat untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Baca Juga: 6 Tips Khatam Al-Quran 30 Hari di Bulan Ramadhan, Salah Satunya Buat Tabel Penanda Bacaan Setiap Juz

Program ini sendiri akan lebih difokuskan pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja, ini berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung pada peserta dan insentif pasca pelatihan dengan beberapa ragam pelatihan. Ragam pelatihan yang ada adalah pelatihan skilling, reskilling, dan upskilling.

Jika mengacu pada jadwal sebelumnya, gelombang 50 yang baru dibuka ini bisa saja hanya dibuka dalam waktu tiga hari. Dengan kata lain Kartu Prakerja gelombang 50 ini bisa saja ditutup pada tanggal 27 Maret 2023. Maka dari itu, masyarakat yang telah mendaftarkan akun Kartu Prakerja segera masuk gelombang sebelum ditutup.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x