Bagaimana Melaporkan Bansos PKH yang Tidak Tepat Sasaran? Hubungi Kontak Berikut Ini

- 26 Maret 2023, 15:35 WIB
Ilustrasi - Simak informasi soal cara melaporkan bansos PKH yang tidak tepat sasaran, lengkap dengan kontak yang bisa dihubungi.
Ilustrasi - Simak informasi soal cara melaporkan bansos PKH yang tidak tepat sasaran, lengkap dengan kontak yang bisa dihubungi. /Pixabay/Mohamed Hassan

PR DEPOK - Berikut ini cara melaporkan jika Anda menemukan bansos PKH yang tidak tepat sasaran.

Salah satu target utama dari bansos PKH adalah masyarakat yang berasal dari keluarga miskin dan telah terdaftar di DTKS.

Serta lainnya adalah keluarga yang memiliki penghasilan di bawah UMR dan tidak memiliki anggota keluarga yang berasal dari ASN.

Selain itu bansos PKH ini merupakan bansos bersyarat yang dibagi oleh Kemensos berdasarkan beberapa kategori. Kategori lansia, disabilitas, ibu hamil, balita dan anak sekolah SD SMP serta SMA.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini Besok 27 Maret 2023: Kreativitasmu Tentukan Arah Hidup

Lalu bagaimana jika kita mengetahui penyaluran bansos PKH ini tidak tepat sasaran?

Dirangkum PikiranRakyat-Depok.com dari berbagai sumber Jika anda menemukan penerima bansos PKH yang dinilai mampu atau tidak layak mendapatkan bansos PKH.

Anda dapat melaporkan hal tersebut ke aparat desa atau kelurahan setempat dengan memberitahu identitas, alamat terlapor serta bukti-bukti yang jelas agar dapat ditindaklanjuti.

Baca Juga: Prediksi Malta vs Italia di Kualifikasi Euro 2024: Jadwal, Preview, Head to Head

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x