Cara Daftar Bansos Ramadhan 2023 dan PKH, Mudah Bisa dengan HP agar Masuk dalam DTKS

- 28 Maret 2023, 18:59 WIB
Berikut ini cara daftar dan nominal bansos Ramadhan 2023 dan PKH, pastikan nama Anda terdaftar di DTKS.*
Berikut ini cara daftar dan nominal bansos Ramadhan 2023 dan PKH, pastikan nama Anda terdaftar di DTKS.* /ANTARA/Makna Zaezar/

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos Ramadhan 2023 dan Program Keluarga Harapan (PKH).

 

Kemensos telah memastikan agar pengelolaan anggaran bantuan sosial atau bansos Ramadhan 2023 berjalan efektif dan efisien.

Masyarakat cukup mendaftar bansos Ramadhan 2023 dan PKH secara online melalui aplikasi Cek Bansos di Play Store untuk Android, yang cukup mudah bisa dengan HP agar terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Perlu diketahui bahwa bansos Ramadhan 2023 hanya akan diberikan kepada penerima manfaat yang terdaftar di DTKS. Oleh karena itu, Anda bisa daftar bansos dengan melakukan registrasi melalui aplikasi Cek Bansos atau kunjungi laman berikut https://cekbansos.kemensos.go.id/.

Baca Juga: Cara Mengecek Penerima Bansos BPNT dan PKH Tahun 2023 Pakai HP dan KTP, Dapatkan Tambahan Beras 10 Kg, Daging

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) adalah data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan, dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Proses usulan data bisa berasal dari RT/RW, Kepala Dusun, Lurah atau Kepala Desa, Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial, ataupun pendaftaran secara mandiri.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x