Daftar Bansos yang Cair April 2023 Selain PKH, BPNT dan PBI, Terbaru Ada Bansos Pangan

- 30 Maret 2023, 12:32 WIB
Bansos yang cair April
Bansos yang cair April /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK - Sejumlah bansos akan dicairkan pemerintah pada April 2023 jika mengacu pada skema penyaluran tahun lalu.

Daftar bansos yang cair April 2023 tersebut terdiri dari PKH, BPNT, dan PBI. Namun selain ketiga bantuan tersebut, ada juga program terbaru yakni bansos pangan.

Berbeda dengan PKH, BPNT, dan PBI yang dicairkan secara rutin selama satu tahun salah satunya di bulan April 2023, bansos pangan hanya disalurkan dalam periode tiga bulan.

Baca Juga: Tok! FIFA Resmi Batalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Netizen: Hari Patah Hati Nasional

Bansos pangan berupa beras 10 kg, daging ayam, serta telur tersebut disalurkan untuk bulan Maret, April, dan Mei. Bantuan ini diluncurkan dengan tujuan menekan inflasi di bulan Ramadhan dan beberapa bulan ke depan.

Bansos pangan yang diperuntukan bagi KPM PKH dan BPNT itu ditargetakan mulai tersalurkan awal April 2023 sebelum lebaran.

Sementara untuk Program Keluarga Harapan atau PKH, kemungkinan cair antara bulan April sampai Juni jika berkaca pada skema tahun 2022.

Baca Juga: Cek 3 Tanda Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 50 di Sini, Siap-Siap Dapat Insentif Rp4,2 Juta

Pencairan periode April merupakan tahap kedua, sedangkan tahap 1 sudah cair pada awal Maret 2023. Selanjutnya masih ada dua tahap pencairan lagi yang akan berlansung bulan Juli-September dan Oktober sampai Desember.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x