Cek Daftar Penerima Bansos Ramadhan 2023, Balita Bisa Dapatkan Bantuan Pangan

- 31 Maret 2023, 13:40 WIB
Simak informasi soal beberapa bansos yang cair pada Ramadhan 2023 melalui PT Pos Indonesia san situs untuk cek penerima.
Simak informasi soal beberapa bansos yang cair pada Ramadhan 2023 melalui PT Pos Indonesia san situs untuk cek penerima. //ANTARA/Prasetia Fauzani/

PR DEPOK - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu RI) telah melahirkan jenis bansos baru yaitu bansos Ramadhan 2023 yang akan cair pada pertengahan Ramadhan ini dalam bentuk pangan.

Pasokan bahan pangan untuk bansos Ramadhan 2023 akan dibantu oleh 2 BUMN dalam bidang pangan yaitu BULOG dan ID FOOD.

Untuk menyalurkan bansos Ramadhan 2023 Kemenko Perekonomian bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos RI) dengan mengandalkan DTKS.

Baca Juga: Beri Suap Bintang Porno, Donald Trump Jadi Mantan Presiden AS Pertama yang Ditindak Pidana

Bansos Ramadhan 2023 menyasar 2,1 juta keluarga, secara khusus keluarga dengan balita stunting yang terdaftar dalam DTKS.

Bansos Ramadhan 2023 dari Pemerintah RI dalam bentuk pangan antara lain beras, telur ayam, daging ayam, dan daging sapi. Secara khusus, pangan dalam bentuk protein hewani diberikan kepada keluarga miskin dengan balita stunting.

Penyaluran Bansos Ramadhan 2023 tidak dipasok pada intansi pemerintah daerah atau desa setempat, melainkan akan disalurkan oleh pemerintah RI langsung ke rumah-rumah masyarakat miskin atau KPM yang tercantum dalam DTKS Kemensos RI.

Baca Juga: Erling Haaland Absen Latihan Jelang Laga Lawan Liverpool, Ini Pernyataan Sang Ayah

Oleh sebab itu, untuk penyaluran bansos Ramadhan 2023 pemerintah RI bekerja sama dengan BUMN dalam bidang logistik yaitu PT Pos. Guna melancarkan penyaluran bansos Ramadhan 2023, PT Pos Indonesia juga berkoordinasi dengan perusahaan logistik lain.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x