Cek Daftar Penerima BPNT April 2023, Siapkan Dokumen Ini tuk Dapatkan Dana Tunai

- 22 April 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi - BPNT April 2023 ini khusus disalurkan hanya kepada masyarakat yang masuk ke dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS.
Ilustrasi - BPNT April 2023 ini khusus disalurkan hanya kepada masyarakat yang masuk ke dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS. /

PR DEPOK - Para calon penerima BPNT April 2023 diharapkan untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan guna mendapatkan dana tunai dari Kemensos.

 

Sebagai langkah awal, para calon penerima BPNT April 2023 diharuskan untuk mengecek daftar penerima sebelum bansos dicairkan.

Dengan demikian, para calon penerima BPNT April 2023 dapat memastikan bahwa mereka adalah KPM yang berhak menerima dana tunai dari Kemensos.

Pasalnya, BPNT April 2023 ini khusus disalurkan hanya kepada masyarakat yang masuk ke dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS.

Baca Juga: PKH Tahap 2 2023 Mulai Cair, Cek Daftar Penerima secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

BPNT (Bantuan Pokok Non Tunai) biasanya disalurkan dengan nominal Rp200.000 secara rutin setiap bulannya kepada masyarakat yang berstatus KPM.

Namun karena situasi dan kondisi tertentu, penyaluran bansos ini bisa tersalur dengan nominal Rp400.000 untuk dua bulan di beberapa daerah.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x