Dana Sembako atau BPNT Mei 2023 Kapan Cair di Kantor Pos? Cek Info Jadwal dan Cara Cek Penerima di Sini

- 29 April 2023, 19:54 WIB
Ilustrasi penerima BPNT
Ilustrasi penerima BPNT /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/

PR DEPOK – Dana sembako atau BPNT Mei 2023 kapan cair di Kantor Pos? Segera cek info jadwal dan cara cek penerima di sini.

Penyaluran dana sembako atau BPNT Mei 2023 rupanya sudah mulai dinantikan oleh banyak masyarakat untuk segera disalurkan oleh Pemerintah Kemensos.

Adapun untuk bisa mencairkan dana sembako atau BPNT Mei 2023 di Kantor Pos, penerima harus menyiapkan KTP dan akses link cekbansos.kemensos.go.id melalui online.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 52 Segera Dibuka, Ini Syarat yang Harus Disiapkan untuk Pendaftarannya

Kemudian, sebenarnya kapan dana sembako atau BPNT Mei 2023 cair? Jika melihat dari jadwal pencairan bulan April 2023 ini, kemungkinan besar dana sembako ini akan dicairkan secara rapel, yakni di bulan Juni dengan dana bantuan nominal Rp400.000.

Namun hal tersebut belum bisa dipastikan, karena pencairan dana sembako atau BPNT Mei 2023 akan disalurkan sesuai dengan kesiapan dari Pemerintah masing-masing wilayah.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website cekbansos.kemensos.go.id, berikut penjelasan lengkap cara cek penerima dana sembako atau BPNT Mei 2023.

Baca Juga: 3 Zodiak Paling Beruntung Soal Cinta di Bulan Mei 2023

1. Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima dana sembako atau BPNT Mei 2023 dengan benar.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x