Kapan Bansos PKH Berupa BLT Ibu Hamil Tahap 2 Cair? Simak Jadwalnya dan Cara Cek Penerima di Sini

- 4 Mei 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi ibu hamil - Simak informasi soal pencairan bansos PKH berupa BLT untuk ibu hamil tahap 2 dalam artikel ini, lengkap dengan cara cek penerima.
Ilustrasi ibu hamil - Simak informasi soal pencairan bansos PKH berupa BLT untuk ibu hamil tahap 2 dalam artikel ini, lengkap dengan cara cek penerima. /Pexels/Leah Kelley/

PR DEPOK – Bansos PKH tahap 2 berupa BLT untuk ibu hamil cair kapan? Simak informasinya dalam artikel berikut ini.

Pada Mei 2023 ini, penyaluran bansos PKH berupa BLT untuk ibu hamil telah masuk pada tahap 2 hingga bulan Juni mendatang.

KPM ibu hamil bisa mendapatkan BLT dari program bansos PKH yang dicanangkan pemerintah setiap empat tahap setiap tahunnya.

Untuk Mei 2023 ini, BLT ibu hamil akan disalurkan sebesar Rp750.000 sehingga dalam satu tahun KPM bisa memperole manfaat sebesar Rp3 juta.

Baca Juga: Upaya Mengurai Kemacetan hingga 30 Persen, Pemprov DKI Jakarta Berencana Susun Konsep Jam Kerja Jadi Dua Sesi

Namun tentunya tidak semua ibu hamil bisa mendapatkan bansos PKH berupa BLT. Ada syarat-syarat tertentu, salah satunya adalah sudah terdaftar di DTKS atau Data Terpadu Kesejateraan Sosial.

Selain itu, ibu hamil juga sedang mengandung maksimal anak kedua, WNI, dan berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Jika sudah memenuhi syarat, maka KPM bisa cek nama penerima di situs resmi yakni cekbansos.kemensos.go.id dengan langkah berikut:

Baca Juga: Korupsi Kian Tinggi, KPK Menginisiasi Strategi Pencegahan Korupsi (Stranas PK) 2023-2024

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x