Cara Cek Bansos Kemensos 2023 Online Lewat Aplikasi dan Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Mei 2023, 13:22 WIB
Simak penjelasan soal cara cek bansos Kemensos 2023 secara online lewat aplikasi Cek Bansos dan situs cekbansos.kemensos.go.id.
Simak penjelasan soal cara cek bansos Kemensos 2023 secara online lewat aplikasi Cek Bansos dan situs cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos/

PR DEPOK – Artikel ini akan mengulas dua cara cek penerima bansos Kemensos 2023 secara online, yaitu via aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi masyarakat yang sudah mendaftarkan diri dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), segera cek penerima bansos Kemensos 2023 secara online menggunakan salah satu cara tersebut.

Sebelum mengulas satu persatu cara cek penerima bansos Kemensos 2023 secara online, ketahui terlebih dahulu informasi terkini penyaluran bantuan sosial (bansos) tahun ini.

Pemerintah melalui Kemensos sedang menyalurkan bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam berbagai program.

Baca Juga: Tips Memilih Pinjaman Online Resmi Agar Terhindar dari Penipuan, Waspada!

Setiap tahun ada dua program bansos regular di antaranya, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kedua bansos Kemensos ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu.

Sebelum mendaftarkan diri sebagai penerima bansos Kemensos 2023, masyarakat harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Jika tidak memenuhi syarat, maka dipastikan tidak lolos verifikasi dan validasi data.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x