Akses Link Ini Sekarang untuk Cek Penerima PKH 2023 Modal KTP dan HP

- 11 Mei 2023, 09:15 WIB
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PKH 2023 cukup modal KTP dan HP.
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PKH 2023 cukup modal KTP dan HP. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/

PR DEPOK – Segera akses link berikut untuk cek penerima Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 modal KTP dan HP.

PKH merupakan salah satu bansos yang diperkirakan kembali cair di bulan Mei ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat dan kriteria.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan hingga saat ini, penyaluran PKH di bulan Mei ini masih berlangsung periode tahap 2.

Baca Juga: 5 Tempat Kuliner Bakso Urat Paling Enak di Karawang yang Wajib Dikunjungi Bareng Keluarga dan Pasangan

Seperti diketahui, penyaluran PKH tahun ini terbagi menjadi empat tahap, yakni tahap 1 pada Januari-Maret, tahap 2 pada April-Juni, tahap 3 pada Juli-September, dan tahap 4 pada Oktober-Desember.

Untuk bisa mendapatkan PKH, masyarakat wajib memenuhi sejumlah syarat penting, salah satunya dengan mendaftarkan diri di DTKS Kemensos.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos merupakan sebuah data milik pemerintah yang mencakup nama-nama masyarakat yang berhak menerima PKH maupun bansos lainnya.

Bagi KPM yang telah memenuhi syarat dan kriteria, PKH bisa langsung dicairkan di Kantor Pos dan juga Bank Himbara, seperti Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Posting Foto Lawas SBY yang Jenguk AHY di RS, Singgung Siapa?

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x