BPNT, PKH, dan Bansos Pangan Masih Cair, Buruan Daftar Bansos Mei 2023 di Sini

- 11 Mei 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi - Masyarakat masih bisa mendapatkan BPNT, PKH, hingga bansos pangan bulan Mei ini, segera daftar bansos secara online di sini.
Ilustrasi - Masyarakat masih bisa mendapatkan BPNT, PKH, hingga bansos pangan bulan Mei ini, segera daftar bansos secara online di sini. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Artikel ini akan mengulas cara daftar bansos Mei 2023 secara online yang dapat disimak secara seksama oleh masyarakat.

Masyarakat Tanah Air berkesempatan untuk kembali mendapatkan bansos dari pemerintah di bulan Mei ini.

Kabarnya, sejumlah bansos akan disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) bulan ini, mulai dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), hingga bansos pangan.

Baca Juga: BPNT 2023 Mei Cair Berapa? Segera Ambil Bantuan di 2 Tempat Berikut

Sebagai informasi, BPNT dan PKH merupakan bansos yang bersifat reguler yang rutin disalurkan pemerintah setiap tahun kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, bansos pangan merupakan program bansos terbaru yang diluncurkan Kemensos di tahun 2023 ini.

Masyarakat yang memenuhi syarat dan kriteria berhak untuk mendapatkan BPNT sebesar Rp2,4 juta per tahun yang dapat dicairkan sebesar Rp200.000 per bulannya.

Di tahun ini pun, pemerintah memastikan BPNT cair berupa uang tunai kepada masyarakat setelah sebelumnya bansos ini cair berupa bahan sembako di e-warong terdekat.

Baca Juga: Akses Link Ini Sekarang untuk Cek Penerima PKH 2023 Modal KTP dan HP

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x