Cara Mudah Daftar Bansos Mei 2023, Ada BPNT, PKH, hingga Bansos Pangan

- 11 Mei 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar menjadi penerima bansos Mei 2023 seperti BPNT, PKH, dan bansos pangan di sini.
Ilustrasi - Simak cara daftar menjadi penerima bansos Mei 2023 seperti BPNT, PKH, dan bansos pangan di sini. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dikabarkan akan kembali menyalutrkan sejumlah bansos kepada masyarakat di bulan Mei ini.

Sejumlah bansos yang dijadwalkan cair bulan Mei 2023 ini di antaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), hingga bansos pangan.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat berkesempatan untuk mendapatkan BPNT, PKH, hingga bansos pangan di bulan ini.

Baca Juga: BPNT 2023 Mei Cair Berapa? Segera Ambil Bantuan di 2 Tempat Berikut

BPNT dan PKH merupakan bansos yang rutin disalurkan pemerintah di setiap tahunnya. Sementara itu, bansos pangan merupakan program bansos terbaru di tahun ini.

Kendati demikian, BPNT, PKH, dan bansos pangan memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda yang perlu masyarakat ketahui terlebih dahulu.

Sebagai informasi, BPNT merupakan bansos yang rutin disalurkan pemerintah kepada KPM yang memenuhi syarat sebesar Rp2,4 juta per tahun yang dapat dicairkan sebesar Rp200.000 per bulan.

Di tahun ini, BPNT cair berupa uang tunai kepada masyarakat. Sebelumnya bansos ini cair berupa saldo Kartu Sembako yang dapat dicairkan kembali menjadi beragam jenis sembako di e-warong terdekat.

Baca Juga: Akses Link Ini Sekarang untuk Cek Penerima PKH 2023 Modal KTP dan HP

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x