PKH 2023 Ibu Hamil hingga Balita Segera Cair, Cek Namamu di Link Ini Sekarang

- 13 Mei 2023, 12:13 WIB
Ilustrasi - Masyarakat golongan ibu hamil hingga balita masih berkesempatan untuk mendapatkan PKH 2023, segera cek nama penerima bansos di sini.
Ilustrasi - Masyarakat golongan ibu hamil hingga balita masih berkesempatan untuk mendapatkan PKH 2023, segera cek nama penerima bansos di sini. /ANTARA/ Asep Fathulrahman//

PR DEPOK – Simak informasi terbaru mengenai Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 untuk ibu hamil hingga balita yang dikabarkan bakal segera cair bulan Mei ini.

Pemerintah masih terus menyalurkan sejumlah bansos kepada masyarakat di bulan ini, mulai dari PKH, BPNT, hingga bansos pangan.

Sebagaimana diketahui, PKH merupakan bansos reguler yang disalurkan pemerintah hanya kepada golongan masyarakat tertentu.

Baca Juga: Bisa Lewat HP, Simak Cara Daftar Bansos Mei 2023 secara Online di Sini

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terdapat tujuh golongan masyarakat yang berhak menerima PKH.

Adapun tujuh golongan masyarakat yang berhak menerima bansos PKH di antaranya ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas, serta anak sekolah yang terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA.

Ketujuh golongan masyarakat tersebut berhak menerima PKH berupa uang tunai dengan nominal beragam.

Sebagai contoh, masyarakat golongan ibu hamil dan balita akan menerima PKH se ilia Rp3 juta per tahun yang dapat dicairkan sebesar Rp750.000 setiap triwulan.

Berdasarkan jadwal yang berlaku saat ini, penyaluran PKH tahun ini terbagi menjadi empat tahap, yakni tahap 1 pada Januari-Maret, tahap 2 pada April-Juni, tahap 3 pada Juli-September, dan tahap 4 pada Oktober-Desember.

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x