Jadwal Pencairan PKH 2023 Mei, Simak Estimasi Tanggal Beserta Cara Cek Penerima Bansos

- 15 Mei 2023, 11:25 WIB
Ilustrasi - Berikut jadwal dan estimasi tanggal pencairan PKH 2023 bulan Mei kepada masyarakat, segera cek nama penerima bansos di sini.
Ilustrasi - Berikut jadwal dan estimasi tanggal pencairan PKH 2023 bulan Mei kepada masyarakat, segera cek nama penerima bansos di sini. /ANTARA/Irsan Mulyadi

PR DEPOK – Simak jadwal dan estimasi tanggal pencairan Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 Mei beserta cara cek penerima bansos pada artikel ini.

 

PKH dan sejumlah bansos lainnya dikabarkan akan kembali disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) di bulan Mei ini.

Berdasarkan jadwal yang berlaku sampai saat ini, pencairan PKH 2023 terbagi menjadi empat tahap, yakni tahap 1 (Januari-Maret), tahap 2 (April-Juni), tahap 3 (Juli-September), dan tahap 4 (Oktober-Desember).

Baca Juga: Info Terbaru BPNT 2023: Bantuan Rp200.000 Siap Cair untuk Masyarakat Berikut Bulan Ini

Pencairan PKH bulan Mei diperkirakan sudah bisa didapatkan mulai awal bulan ini hingga akhir bulan mendatang.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat berkesempatan untuk mendapatkan PKH Mei ini di Kantor Pos dan juga kelompok bank-bank yang tergabung ke dalam Bank Himbara, seperti Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x