BPNT 2023 dan PKH Tahap 2 Cair di Mana? Ini Lokasi Pencairan Bansos dan Cara Cairkan BLT

- 18 Mei 2023, 08:26 WIB
Ini informasi pencairan bansos BPNT 2023 dan PKH Tahap 2, serta cara cairkan BLT.
Ini informasi pencairan bansos BPNT 2023 dan PKH Tahap 2, serta cara cairkan BLT. /Pexels/Markus Spiske

PR DEPOK – Ketahui BPNT 2023 dan PKH tahap 2 cair di mana, berikut lokasi pencairan bansos lengkap dengan cara mudah cairkan BLT.

 

Pertanyaan seputar bansos BPNT 2023 dan PKH tahap 2 cair dimana, lokasi pencairan bansos dan cara cairkan BLT selalu menjadi pertanyaan yang muncul di kalangan masyarakat yang baru menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Maka dari itu, simak artikel ini karena semua informasi mengenai bansos BPNT 2023 dan PKH tahap 2 cair di mana, lokasi pencairan bansos dan cara cairkan BLT akan dijelaskan disini.

Sebagai informasi, pemerintah masih terus menyalurkan bansos BPNT 2023 dan PKH tahap 2 kepada KPM di bulan Mei ini. Kedua bansos tersebut akan disalurkan pemerintah secara bertahap dimana setiap daerah akan memiliki jadwal pencairan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Kamis, 18 Mei 2023: RCTI, GTV, MNC TV, Indosiar, Ada Serial 'Jangan Bercerai Bunda'

Adapun bansos BPNT 2023 dan PKH tahap 2 ini akan dicairkan di dua lokasi yaitu Bank Himbara seperti Mandiri, BRI, BNI, serta BTN dan Kantor Pos. Kedua lokasi ini bisa didatangi oleh KPM yang akan mencairkan bansos secara tunai.

Namun sebelum melakukan pencairan, KPM harus melakukan cek nama penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan jika nama KPM masih terdaftar sebagai penerima. Setelah terbukti masih menjadi penerima bansos, KPM bisa langsung mencairkan dana bantuan di Bank Himbara dan Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x