Belum Tau Caranya? Buruan Simak Daftar DTKS Kemensos Secara Online Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 20 Mei 2023, 13:57 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS Kemensos secara online di aplikasi Cek Bansos.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS Kemensos secara online di aplikasi Cek Bansos. /Tangkap Layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Informasi mengenai cara mudah daftar DTKS Kemensos secara online lewat aplikasi cek bansos, bisa Anda simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

Seperti yang diketahui, sejak awal Januari hingga saat ini, pemerintah Indonesia masih terus menyalurkan beberapa program bansos (bantuan sosial), kepada seluruh masyarakat membutuhkan di Indonesia.

Sebagian masyarakat nampaknya masih bertanya-tanya, mengenai cara mudah daftar DTKS Kemensos secara online lewat handphone.

Untuk diketahui bersama, sebelum melakukan pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat tentunya juga diwajibkan untuk memenuhi persyaratan penting dari pemerintah, guna untuk memperkecil peluang atau tingkat salah sasaran penerimanya.

Baca Juga: Ini Makna Logo Piala Dunia 2026 yang Resmi Dirilis FIFA

Terdapat beberapa golongan penerima bansos (bantuan sosial), yang mana berasal dari KPM (keluarga penerima manfaat) setelah terdaftar di DTKS Kemensos.

Beberapa golongan tersebut seperti KPM Program Keluarga Harapan (PKH), penerima BPNT Kartu Sembako, KPM penerima BPNT plus PKH, hingga KPM balita atau anak yang berisiko stunting.

Pada bulan Maret lalu, Pemerintah juga mengeluarkan jenis bansos pangan untuk golongan balita atau anak yang berisiko stunting, dengan datanya bersumber dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional).

Sementara itu, bagi Anda yang belum mengetahuinya, penerima bansos PKH dibagi menjadi tujuh golongan, antara lain seperti ibu hamil, balita, anak sekolah SD, SMP, SMA, Lansia, hingga penyandang disabilitas berat.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x