Segera Cairkan Bansos BPNT dan PKH Tahap 2 2023 di Kantor Pos, Dana Tidak Cair Langsung Lapor ke Sini

- 20 Mei 2023, 21:33 WIB
Segera cairkan bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 di Kantor Pos. Dana tidak cair, langsung lapor ke sini.
Segera cairkan bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 di Kantor Pos. Dana tidak cair, langsung lapor ke sini. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK – Pemerintah masih menyalurkan bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di sepanjang bulan Mei 2023 ini. KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos bisa segera cairkan dana bansos di kantor pos setelah mendapatkan jadwal pencairan.

 

Pencairan bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 akan dilakukan secara bertahap dimana setiap wilayah akan memiliki jadwal pencairan yang berbeda-beda. Bagi KPM yang hingga kini belum mendapatkan dana bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 diharapkan untuk tetap menunggu.

Namun bagi KPM yang telah mendapatkan jadwal pencairan bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023, segera cairkan dana di kantor pos dengan membawa identitas diri dan surat undangan dari kantor pos yang sebelumnya telah dibagikan oleh RT/RW.

Sementara itu, selagi menunggu pencairan bansos BPNT dan PKH tahap 2 2023 di wilayah masing-masing, masyarakat bisa melakukan cek daftar nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: TAYANG SAAT INI! Liga Inggris Bournemouth vs Manchester United: Prediksi Skor, H2H, Line-Up, Link Streaming

Mengingat Kemensos selalu memperbaharui data penerima bansos di DTKS Kemensos, pengecekan nama di link cekbansos.kemensos.go.id harus dilakukan oleh masyarakat.

Adapun untuk besaran bantuan yang akan diterima oleh penerima bansos akan berbeda-beda. Bagi penerima bansos BPNT, masyarakat akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulannya. Namun untuk pencairan bulan Mei 2023 ini, bansos BPNT 2023 yang cair ke penerima diperkirakan antara Rp 400.000 hingga Rp 600.000.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x