BPNT Mei 2023 Segera Cair, Siapkan Dokumen Penting Ini untuk Cek Status Penerima di Laman Resmi

- 24 Mei 2023, 08:26 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Mei 2023.
Ilustrasi penerima BPNT Mei 2023. /ANTARA/Prasetia Fauzani//

PR DEPOK - Pada bulan Mei ini, masyarakat Indonesia akan kembali menerima Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Mei 2023 yang akan dicairkan secara tunai dan langsung.

Bagi yang ingin mengecek apakah termasuk sebagai penerima BPNT Mei 2023, diperlukan beberapa dokumen seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pengecekan penerima BPNT Mei 2023 dapat dilakukan melalui link resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos), yaitu cekbansos.kemensos.go.id, dan setelah itu dana bantuan dapat diambil di Kantor Pos.

Baca Juga: PKH Tahap 2 2023 Cair Lagi Bulan Juni? Berikut Informasi Lengkapnya

Informasi terkait pencairan BPNT Mei 2023 di Kantor Pos serta cara mengecek status penerima dapat disimak melalui artikel ini.

BPNT Mei 2023 akan diberikan kepada masyarakat dalam bentuk tunai dan akan langsung disalurkan melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.

Bantuan yang diterima oleh masyarakat sebesar Rp200.000 per bulan akan disalurkan langsung ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dimiliki oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Din Syamsuddin Dukung Anies Baswedan, Disebut Cocok Pimpin Indonesia

Hingga saat ini, pencairan BPNT Mei 2023 beberapa telah dilakukan di sebagian wilayah, namun beberapa wilayah lainnya belum juga dicairkan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x