KPK Geledah Kantor Kemensos RI Terkait Korupsi Bansos Beras, Dua Barang Bukti Diamankan

- 24 Mei 2023, 14:17 WIB
KPK geledah kantor Kemensos RI terkait korupsi bansos beras. Dua barang bukti diamankan.
KPK geledah kantor Kemensos RI terkait korupsi bansos beras. Dua barang bukti diamankan. /Antara/Fianda Sjofjan Rassat

PR DEPOK – Adanya dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Sosial (Kemensos).

 

Informasi terkait penggeledahan yang dilakukan KPK di kantor Kemensos RI ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

“Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Penyidik KPK di Kementerian Sosial,” kata Ali sebagaimana yang dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA.

Ali menyampaikan bahwa penggeledahan ini dilakukan untuk mengumpulkan barang bukti terkait penyidikan dugaan korupsi penyaluran bansos berupa beras.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 25 Mei 2023: Aries Butuh Motivasi, Taurus Puas dengan Pekerjaan Saat Ini

“Terkait dugaan tindak pidana korupsi penyaluran bantuan sosial berupa beras untuk Program Keluarga Harapan Tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial,” katanya.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi Media Massa, Don Rozano Sigit menyatakan bahwa Kementerian Sosial kooperatif untuk memenuhi permintaan penyidik KPK terkait korupsi bansos beras pada tahun 2020.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x