Bansos PKH Tahap 2 Masih Disalurkan Juni 2023? Ini Jadwal Pencairan serta Kategori Penerima BLT

- 26 Mei 2023, 07:17 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal penyaluran bansos PKH tahap 2 pada bulan Juni 2023, termasuk jadwal dan kategori penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal penyaluran bansos PKH tahap 2 pada bulan Juni 2023, termasuk jadwal dan kategori penerima. /Novi H/ANTARA/ANTARA/Novi H

PR DEPOK – Artikel ini akan membahas informasi soal pencairan bansos PKH tahap 2 bulan Juni mendatang, apakah masih akan disalurkan?

Bansos PKH merupakan bantuan yang diberikan oleh pemeintah untuk 7 kategori masyarakat yang tergolong miskin atau rentan miskin.

Pada program bansos PKH, bantuan yang dibeikan untuk masyarakat berupa BLT atau bantuan langsung tunai yang nantinya akan disalukan melalui beberapa cara.

Sedangkan untuk jadwal pencairannya, bansos PKH terdiri dari 4 tahap yang setiap tahapnya terdiri dari 3 bulan setiap tahun.

Baca Juga: 8 Tempat Mie Ayam di Situbondo yang Rasanya Bikin Nagih, Cek Alamatnya

Apakah bulan Juni termasuk dalam bansos PKH tahap 2? Ya, karena penyaluran tahap 2 dibagi menjadi bulan April, Mei, hingga Juni, sehingga jika ada KPM yang belum menerimanya pada dua bulan ini, akan menerima BLT pada Juni mendatang.

Penyaluran nanti akan dilakukan melalui Bank Himbara yang bisa diambil ke kantor cabang atau lewat ATM. Selain itu PT Pos Indonesia juga menjadi opsi penyaluran lain, yang bisa diambil ke kantor pos atau diberikan secara langsung ke rumah KPM.

Siapa saja yang akan mendapatkan bansos PKH pada bulan Juni ini? Ada 7 kategori dengan nominal yang berbeda setiap tahapnya, berikut penjabarannya.

Baca Juga: Bansos BPNT 2023 Kapan akan Cair Lagi? Segini Besaran Dana yang akan Didapat Penerimanya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x