Cara Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 secara Online

- 26 Mei 2023, 10:24 WIB
Simak informasi tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online di situs resmi Kemensos ini.
Simak informasi tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online di situs resmi Kemensos ini. /ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan/

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kemensos secara rutin mengucurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat miskin atau rentan miskin di tahun 2023 ini.

PKH dan BPNT merupakan bansos regular yang data penerimanya bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Maka dari itu, cara mengetahui terdaftar atau tidak bisa dilakukan dengan cek penerima di DTKS terlebih dahulu.

Pada akhir artikel ini akan diulas cara cek penerima bansos PKH dan BPNT secara online. Jadi, baca hingga selesai.

Kementerian Sosial (Kemensos) menargetkan jutaan warga miskin dan rentan miskin penerima bansos PKH dan BPNT pada tahun 2023.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini, Jumat, 26 Mei 2023: Luarbiasa! Impian Terbesar Kariermu akan Terwujud

Bagi penerima bansos PKH 2023, totalnya sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan penerima bansos BPNT ada 18,8 juta KPM.

Penerima bansos PKH 2023 terdiri dari beberapa kategori berdasarkan komponen yang ditetapkan oleh Kemensos. Pertama,komponen kesehatan yang mencakup ibu hamil dan anak balita. Kedua, komponen pendidikan yaitu siswa SD-SMA. Ketiga, komponen kesejahteraan sosial kategorinya penyandang disabilitas berat dan lansia.

Besaran bansos PKH 2023 yang diterima juga bervariatif sesuai kategori. KPM akan menerima terendah Rp225.000 dan terbesar Rp750.000 per tahap.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x