Bansos BPNT 2023: Cek Jadwal Penyaluran, Besaran, dan Cara Cairkan Dana di Dua Tempat Ini

- 26 Mei 2023, 11:19 WIB
Cek jadwal penyaluran, besaran, dan cara cairkan dana bansos BPNT 2023.
Cek jadwal penyaluran, besaran, dan cara cairkan dana bansos BPNT 2023. /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK – Ketahui informasi terkait jadwal penyaluran, besaran dana yang diterima dan cara cairkan dana bansos BPNT di dua tempat ini.

 

Seperti yang diketahui, bansos BPNT adalah kepanjangan dari Bantuan Pangan Non Tunai yang merupakan salah satu bansos reguler yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat miskin atau rentan miskin di Indonesia.

Program bansos Kemensos yang satu ini memang sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat Indonesia khususnya mereka yang termasuk dalam penerima bansos atau yang disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adanya bansos BPNT 2023 yang terus disalurkan oleh pemerintah secara rutin ini sangat membantu para KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Adapun dana bansos BPNT 2023 yang akan diterima oleh KPM tidak lagi berbentuk sembako melainkan akan berbentuk uang tunai.

Baca Juga: Ramalan Shio Kelinci, Naga dan Ular Jumat, 26 Mei 2023: Cepat Alami Perubahan Mood

Jadwal Penyaluran Bansos BPNT 2023 dan Besaran Dana yang Diterima

Berdasarkan informasi dari Kementerian Sosial (Kemensos), jadwal penyaluran bansos BPNT 2023 masih akan terus dilanjutkan hingga bulan Desember 2023 mendatang.

Sasaran penerima bansos BPNT 2023 ini diketahui sekitar 18,8 juta orang dengan masing-masing orangnya akan mendapat dana bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 200.000 per bulannya dimana sistem pencairan bansos BPNT 2023 ini bisa dilakukan rutin setiap bulan atau bisa juga dicairkan secara rapel.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x