Cara Mudah Daftar DTKS Online Pakai KTP dan HP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos

- 26 Mei 2023, 21:56 WIB
Berikut ini cara daftar DTKS dengan HP dan KTP melalui aplikasi Cek Bansos.
Berikut ini cara daftar DTKS dengan HP dan KTP melalui aplikasi Cek Bansos. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK - Berikut akan dijelaskan cara mudah daftar DTKS secara online memakai KTP dan HP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Cara daftar DTKS, kini semakin mudah dilakukan masyarakat seiring dengan perkembangan teknologi yang sudah disediakan Pemerintah.

DTKS sendiri merupakan singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Baca Juga: Cara Mudah Cek Penerima Bansos PKH Hanya dengan KTP dan HP, Cek Infonya Disini!

Pendaftaran DTKS sendiri dilakukan masyarakat dengan tujuan untuk mendapatkan bantuan sosial atau bansos dari Pemerintah melalui Kemensos.

Adapun bansos yang mewajibkan penerimanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yaitu PKH, BPNT serta PBI JK.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian dari penerima bansos diwajibkan terlebih dahulu agar terdaftar di DTKS.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Temanggung, Jawa Tengah untuk Mengisi Liburan Anda Bersama Keluarga Tercinta

Berikut PikiranRakyat-Depok.com akan memaparkan cara mudah daftar DTKS secara online memakai KTP dan HP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x