Cara Cek Daftar Penerima Baru Bansos PKH dan BPNT 2023 Pakai KTP dan HP Secara Online di Link Ini

- 27 Mei 2023, 10:35 WIB
Cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2023 pakai KTP dan HP secara online di link ini.
Cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2023 pakai KTP dan HP secara online di link ini. /Rika Widiastuti/Seputarlampung.com

PR DEPOK – Pemerintah melalui Kemensos rutin menyalurkan bantuan sosial (bansos) reguler berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat miskin atau rentan miskin pada tahun 2023 ini.

 

PKH dan BPNT adalah dua bansos reguler yang data penerimanya bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Masyarakat yang terdaftar di DTKS sebagai penerima bansos sudah pasti akan menerima kucuran dan bantuan dari Kemensos.

Dengan demikian, untuk mengetahui terdaftar atau tidaknya masyarakat sebagai penerima bansos, masyarakat harus melakukan cek daftar nama terlebih dahulu di DTKS.

Karena itu, simak artikel ini sampai habis karena cara untuk cek daftar nama penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online hanya pakai KTP dan HP akan dijelaskan di akhir artikel.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari Ini Sabtu, 27 Mei 2023: Keuangan Bermasalah dan Hindari Minuman Dingin

Seperti yang diketahui, Kemensos telah menargetkan jutaan masyarakat miskin dan rentan miskin untuk menjadi penerima bansos PKH dan BPNT di tahun 2023 ini.

Kemensos menyasar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai penerima bansos PKH 2023, sedangkan untuk bansos BPNT 2023, Kemensos menyasar 18,8 juta KPM.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x