Benarkah Bansos PKH Tahap 2 Juni 2023 Masih Cair? Cek Pencairan BLT Rp750 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Mei 2023, 20:21 WIB
Cek informasi pencairan dana bansos PKH Tahap 2 di bulan Juni 2023 dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.
Cek informasi pencairan dana bansos PKH Tahap 2 di bulan Juni 2023 dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id. /kemensos.go.id

PR DEPOK – Benarkah bansos PKH tahap 2 bulan Juni 2023 masih cair ke penerima? Simak penjelasannya disini dan pastikan pencairan BLT hingga Rp 750 ribu di laman cekbansos.kemensos.go.id.

 

Pemerintah akan melanjutkan penyaluran bansos PKH tahap 2 2023 kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang data dirinya telah tercatat di sistem DTKS Kemensos.

Sementara itu, masyarakat yang ingin memastikan apakah pencairan bansos PKH tahap 2 2023 dilanjutkan atau tidak bisa melakukan cek di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi, pemerintah akan menyalurkan bansos PKH tahap 2 2023 melalui bank himbara dan kantor pos. Adapun bantuan yang disalurkan pemerintah kepada masyarakat ini akan berupa uang tunai.

Baca Juga: BPK Sebut KJP Plus dan KJMU Rp197,55 Miliar Tidak Disalurkan, Pemprov DKI Jakarta Diminta Segera Tindaklanjut

Nantinya, masyarakat akan menerima dana bantuan sebesar Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu per tahap, masyarakat yang akan menerima bantuan ini hanyalah masyarakat yang terdaftar di DTKS dan masuk dalam 7 kategori yang telah ditetapkan oleh Kemensos sebelumnya.

7 kategori tersebut adalah Siswa SD, Siswa SMP, Siswa SMA, Lansia, Penyandang Disabilitas, Ibu Hamil, dan Anak Usia Dini atau Balita 0-6 tahun.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x